Bintek SDGs Desa

I B KD BAYU SUARDIKA 16 Mei 2021 19:52:51 WITA

Bimtek Pendataan SDGs Desa

Rabu 5/5/2021

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Kayuputih yang di ikuti seluruh Kelian Banjar Dinas Sewilayah Desa Kayuputih,  dan seluruh pera Pendata SDGs Desa Kayuputih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Berbicara SDGs Desa,

Merujuk dari Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021, ada 18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa.

 Sustainable Development Goals (SDGs). SDGs bertujuan untuk menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Bersama Pendamping Desa Kayuputih Nengah Priyoga sebagai narasumber bimtek menjelaskan kepada peserta mengenai teknis penggunaan aplikasi SDGs Desa. Dalam aplikasi, dimana didalam aplikasi tersebut ada 4  survey yang harus diisi oleh Tim Relawan atau Pokja yang telah dibentuk di masing-masing desa. Keempat survey tersebut adalah survey Desa, survey TR, dan survey Indifidu. Tahapan demi tahapan dari masing-masing survey dijelaskan dan dibahas langsung oleh narasumber baik dari pengisian data sampai yang bertangung jawab dari masing-masing survey

Adapun Pokja atau relawan SDGs Desa akan melakukan pendataan sesuai  dengan target dan waktu pendataan di Desa Kayuputih  maksimal hingga 31 Mei 2021 dan hasil pendataan harus sudah dikirim melalui sistem upload pada aplikasi SDGs Desa. Kayuputih 14.oo wita

 

Komentar atas Bintek SDGs Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Lokasi Kayuputih

tampilkan dalam peta lebih besar